KATEGORI

APBD BATAM - Diteken Gubernur Tanpa Catatan

image

Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto mengaku sudah menandatangani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam 2016 sebesar Rp 2,59 triliun. Seluruh program dan kegiatan yang diajukan melalui APBD 2016 dapat diakomodasi  tanpa catatan. 

“Semalam sudah saya tandatangani, langsung diserahkan. Tidak ada catatan khusus, coba cek,” papar  Nuryanto kepada media pada Kamis, 21 Januari 2016.

Terpisah, Sekretris DPRD Kota Batam, Marzuki mengatakan, APBD 2016 tak bisa langsung direalisasikan. Terutama untuk program kegiatan di DPRD Kota Batam.

Menurutnya, meskipun evaluasi Gubernur sudah rampung, prosesnya masih panjang karena menunggu surat dari Walikota Batam, dilanjutkan pembahasan di Badan Anggaran (Banggar), kemudian diparipurnakan.

Akibat terkendalanya pencairan APBD ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berharap Batam tak terkena sanksi. Lambannya pengesahan APBD menurutnya, bukan hanya terjadi di Batam, namun di seluruh Indonesia, akibat pelaksanaan Pemilu.

Lambannya pengesahan APBD Kota Batam sebutnya, dapat mengganggu kinerja pemerintahan, baik DPRD maupun Pemko Batam. Karenanya, Nuryanto berharap APBD Kota Batam dapat direalisasikan sesegera mungkin agar program yang dirancang bisa berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved