KATEGORI

DPRD Ajak Pengusaha Cari Solusi Soal Impor Beras

image

Merespon maraknya aksi penyelundupan sembako seperti beras dan gula di Kota Batam, Dewan mengajak para pengusaha yang bergerak di bidang ini untuk mencari solusi salah satunya dengan membuka keran impor beras.

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Harmidi Umar Husen mengatakan, selama ini penyelundupan barang seperti beras dan gula kerap dilakukan di Batam. Namun ia mengapresiasi kinerja Ditpolair Mabes Polri yang sudah bertindak tegas seperti ini.

“Memang hal ini harus ditindak dan harus diberantas. Kita apresiasi kinerja Mabes Polri,” kata Harmidi, Kamis, 28 Januari 2016.

Hamidi menilai polisi di Batam kecolongan, karena yang menindak langsung adalah pihak Mabes Polri. Namun itu semua tidak terlepas dari laporan masyarakat kota Batam yang tentunya sudah gerah atas penyelundupan yang sering terjadi di Batam.

“Kalau saya nilai di sini, Polisi di Batam malah kecolongan. Karena yang turun itu anggota Mabes Polri,” tegasnya. Sejauh ini, Komisi I  terus menyoroti masalah penyelundupan sembako ini.

DPRD juga sudah mencari solusi agar bisnis pengusaha di Batam tidak terus dinilai Ilegal, namun sayang, para pengusaha enggan duduk bersama dengan DPRD Kota Batam untuk membicarakan masalah ini.

“Kalau bisa kita legalkan, karena kita tahu di sini beras sangat dibutuhkan. Tapi mereka (para pengusaha) belum memberi respon positif. Jadi bagaimana kita akan mencari solusinya,” katanya. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved