KATEGORI

Perizinan dan Penataan Kota Harus Prioritas

image

Perizinan dan Penataan Kota Harus Prioritas

DPRD Kota Batam melalui Komisi I menegaskan agar pada era pemerintahan Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad nantinya, penataan kota dan perizinan mendirikan bangunan di ruang publik harus jadi prioritas.

Komisi I juga mendukung rencana Rudi  untuk menertibkan kios liar. Bahkan, diharapkan begitu setelah Rudi dilantik rencana ini mesti digesa.

“Dewan sangat mendukung kalau Pak Rudi melakukan gebrakan untuk menertibkan kios liar. Kita senang pernyataan Pak Rudi yang akan menertibkan semua kios liar tersebut,” kata Muhamad Musofa, Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, belum lama ini.

Musofa yakin Rudi bisa menata Kota Batam sebaik mungkin. Apalagi, ketegasan dimilikinya sebagai pemimpin. Bahkan ia yakin Rudi bisa seperti walikota di daerah lain yang sudah terkenal di Indonesia. Misalnya Walikota Surabaya, Walikota Bandung, Banyuwangi, Bandar Lampung, dan daerah lain.

Menurut Musofa, saat ini estetika perkotaan di Batam sudah mulai hilang, padahal Batam yang letaknya sangat strategis dan berbatasan dengan beberapa negara harusnya tertata dengan baik. “Bayangkan hampir semua buffer zone dibangun kios liar. Ini sangat memprihatinkan. Kita menunggu gebrakan dari Rudi. Termasuk untuk pemasangkasan birokrasi,” katanya.

 

Ditambahkan Tumbur M Sihaloho, anggota Komisi I lainnya tegas mengatakan, keberadaan kios liar tersebut sangat menangganggu. Bukan hanya dari nilai estetika, tetapi juga berbahaya untuk keselamatan berlalu lintas akibat banyaknyan kios liar di pinggir jalan besar. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved