KATEGORI

Status Batam Dibahas dalam Ratas Tingkat Nasional

image

Status Batam dalam Ratas Tingkat Nasional

Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Nuryanto menghadiri undangan Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/1) lalu.

Rapat terbatas ini merupakan lanjutan pembahasan harmonisasi hak pengelolaan lahan dan pengalokasian penggantian tanah di Pulau Batam, Rempang, Setokok, Galang dan Galang Baru.

Pj Gubernur Kepri Nuryanto mengatakan, rapat ini merupakan rapat lanjutan dan pertemuan kali ini adalah yang kedua. Dan masih akan dilakukan lagi nantinya dengan jadwal yang sedang disesuaikan.

“Rapat terbatas ini yang saya tahu adalah yang kedua, dan akan ada rapat khusus lagi guna merumuskan hasil rapat sebelum-sebelumnya. Dan perlu diingat bahwa Presiden membahas ini bersama para menteri dan Pemerintah Provinsi Kepri adalah untuk masa depan Kota Batam yang lebih baik lagi, bukan yang lain-lain,” ujar Nuryanto.

Para Menteri yang turut diundang dalam rapat terbatas ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaann Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu, diundang juga Menteri Keuangan, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perhubungan, Menteri Pertanian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi, Kepala BPN, Kepala Bappenas, serta Menteri Penanaman Modal.

Nuryanto kembali menegaskan, kedepannya Pemko Batam akan mendapat tugas yang tidak ringan, Pemko tugas yang tidak ringan, dan dalam menjalankan tugasnya itu akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved