KATEGORI

LAM Gelar Tepung Tawar untuk Kepala Daerah Terpilih

image

Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam menggelar doa selamat atas lancarnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015 lalu. Doa selamat dilaksanakan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad di Gedung Nong Isa LAM pada Kamis, 7 Januari 2016.

Ketua Umum LAM Kota Batam Nyat Kadir mengemukakan,  Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih harus mengikuti cara kepemimpinan Rasulullah SAW. Karena menurutnya, kondisi keberagaman di Kota Batam saat ini sama seperti di Madinah ketika kepemimpinan Nabi.

“Kepemimpinan nabi harus diikuti. Amanah, jujur, fatanah. Itu yang harus dijadikan rujukan untuk memimpin Batam. Keberagaman saat itu, beliau mampu membangun Madinah yang jadi rujukan negara-negara maju untuk membangun negaranya sekarang,” tutur Nyat.

Mantan Walikota Batam ini menilai bahwa memimpin Batam sama seperti memimpin ibukota, Jakarta. Perlu pemimpin yang tegas, keras secara positif, berani untuk memimpin supaya Batam tidak tenggelam.

“Banyak hal yang harus ditata. Dari segi ekonomi agak menurun sedikit. Tapi prestasi yang menurun sekali, ini yang harus dipulihkan” ujarnya.

Nyat mengatakan bahwa LAM akan menggelar pelantikan bagi Walikota dan Wakil Walikota secara kemelayuan.

“Nanti kami akan lantik dari versi melayunya. Akan diberikan gelar Datuk Setia Amanah,” kata Nyat.

Acara ini diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Deden Sirajuddin. Dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan tepuk tepung tawar oleh tokoh-tokoh melayu kepada pasangan kepala daerah terpilih, Rudi-Amsakar Achmad. RED

 

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved