KATEGORI

Usai Dilantik, Sanur Disambut dengan Prosesi Adat

image

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri tepilih, HM Sani dan Nurdin Basirun disambut secara prosesi adat Melayu usai helat pelantikan yang digelar di Istana Negara, sehari sebelumnya.

Penyambutan secara adat Melayu ini digelar pada Sabtu (13/2) saat ketibaan keduanya di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, usai dilantik  Joko Widodo, Jumat (12/2). Pasangan yang kerap disingkat SaNur ini lalu diarak menuju Gedung Daerah untuk melakukan rangkaian acara serah terima jabatan. Sani dan Nurdin tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan maskapai Lion Air dari Jakarta.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Zulkifli, sekitar 2000 undangan telah disebar untuk menghadiri sertijab di Gedung Daerah tersebut. Tamu yang diundang di antaranya ialah mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yakni, Dardjo Sumardjono, Ismeth Abdullah, Agung Mulyana, Nuryanto, dan Soerya Respationo.

Sebelumnya Sani Nurdin Dilantik di Istana Negara Jakarta pada Jum’at (12/2/2016) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih periode 2016-2021.

Muhammad Sani yang telah dilantik untuk kedua kalinya sebagi Gubernur Kepri menyebutkan, keberhasilan dirinya dan Nurdin Basirun dalam mengumpulkan suara terbanyak pada Pemilukada Gubernur Kepri 2015 lalu itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Kepri yang harus dijawab dengan kerja keras membangun Kepri.

“Saya tidak bisa menyebutkan satu-persatu nama-nama seluruh para pendukung saya, Namun secara garis besar, kami sangat berterimakasih kepada lima partai politik yang telah mengusung pencalonan kami bersama Nurdin Basirun yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PPP dan PKB. Juga terimakasih kepada masyarakat yang memilih dan mempercayakan amanah ini kepada kami,” tutur Sani.

Ditambahkan Sani, kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Oleh sebab itu, selama lima tahun kedepan, mari kita wujudkan pembangunan secara merata di Provinsi Kepri yang kita cintai ini.

Pria yang telah memaparkan perjalanan hidupnya dalam buku : “Untung Sabut” ini juga berharap, dukungan masyarakat Kepri telah memilihnya itu dapat terus memberikan, sebagai motivasi serta masukan.

“Saya selalu katakan dari sebelum-sebelumnya. Saya dan Pak Nurdin  tidak akan mungkin mampu membangun Kepri ini berdua saja. Makanya saya meminta kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah memilih kami, kedepannya tetap bersama-sama kami mewujudkan pembangunan di Kepri. Apalagi saya yakin banyak sekali putra dan putri daerah yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang baik untuk mengisi setiap bidang pembangunan,” papar Sani.

Setelah dilantik, Sani bersama Nurdin menyatakan, akan bekerja dan melanjutkan pondasi pelaksanaan pembangunan yang sebelumnya sudah dibangun selama lima tahun.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih H Nurdin Basirun juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri yang telah mempercayai dirinya untuk mendampingi H. Muhammad Sani.

Menurut Nurdin, dukungan yang dia terima dari masyarakat Kepri merupakan amanah yang harus dia emban selama lima tahun kedepan sebagai Wakil Gubernur Kepri.

“Ini amanah masyarakat Kepri. Tentu saya bersama Bapak H Muhammad Sani akan menjaga dan menjalankan dengan baik amanah ini. Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri dan kami seperti yang disampaikan Pak Sani, dukungan masyarakat Kepri tidak hanya sebatas memilih kami. Namun mari kita bersama-sama membangun Kepulauan Riau yang kita cintai ini. Karena kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama,” ujar Nurdin. RED

 

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved