KATEGORI

Komisi II Bahas Evaluasi Kinerja Eksekutif bersama DPRD Cimahi

image

Komisi II DPRD Kota Batam menerima rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pimpinan dan Komisi I, II, III DPRD Kota Cimahi. Kunjungan tersebut diterima oleh sejumlah Anggota Komisi II di Ruang Rapat Serba Guna DPRD Batam pada Senin, 28 Maret 2016.

Rapat bersama DPRD Kota Cimahi dipimpin Anggota Komisi III, Mulia Rindo Purba. Mereka antara lain membahas evaluasi kinerja kksekutif. Acara ini berlangsung penuh keterbukaan. Para Anggota DPRD Cimahi dengan gamblang menyampaikan beberapa hal yang sering terjadi di lembaganya, yang mereka nilai hanya dijadikan stempel saja.

“Bagaimana ya caranya agar lembaga kita bisa punya nilai jual. Tidak dijadikan lembaga yang seolah-olah hanya dijadikan stempel saja. Dalam rapat – rapat pun, kadang ada pula Kepala Dinas tidak datang,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi, Robin Sihombing.

Anggota DPRD Komisi II, Firmansyah menjawab pertanyaan tersebut dengan mengimbau SKPD terkait agar lebih proaktif menghadiri rapat – rapat yang mereka gelar. “Salah satu cara agar DPRD punya nilai jual itu, misalnya untuk dinas, rapat itu jangan dilanjut kalau kepala dinasnya tidak datang. Kalau bisa, kalau ada Rapat-Rapat di DPRD, maka kepala dinas, harus datang,” tegas  Firmansyah yang biasa disapa Ucok Tambusai ini.

Selanjutnya Ucok menyarankan agar dalam sebuah rapat dengan masyarakat misalnya, kalau bisa diusahakan sesama Anggota DPRD harus saling kompak dan harus saling mendukung. “Jangan ada saling menjatuhkan,” tambahnya.

Selain membahas beberapa hal terkait kinerja eksekutif,  Komisi III DPRD Kota Cimahi yang salah satu tupoksinya berkenaan dengan urusan infrastruktur itu, juga ingin tahu masalah pembangunan infrastruktur Batam.

Di akhir kunjungan Rindo  menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut.  “Terima kasih kami ucapkan kepada segenap rombongan Kunker DPRD Kota Cimahi, yang sudah sampai di DPRD Batam, semoga bermanfaat,” tutupnya. RED  

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved