KATEGORI

Pemko Bangun Jalan Baru Bandara dan Jembatan di Nongsa

image

Walikota Batam terpilih, Rudi mengedepankan pembangunan infrstruktur menjadi prioritas pada tahun 2017 mendatang. Termasuk di dalamnya jalan utama hingga jalan lingkungan.

“Pada 2017 pembangunan infrastruktur sudah berjalan. Sehingga nanti jalan-jalan setapak ini juga akan bagus. Maka saat pembahasan saya minta ini jadi prioritas,” kata Rudi.

Rencana pembangunan besar yang akan diwujudkan dalam lima tahun kepemimpinannya antara lain pembangunan jalan menuju bandara, pembangunan jembatan ke wilayah Nongsa. Serta jalan lain yang bisa menjadi alternatif ketika terjadi kemacetan.

“Jadi nanti masyarakat Batam Kota tidak lagi protes macet. Kalau macet lewat jalan lain ini,” sebutnya.

Dan Rudi berharap masyarakat bisa menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah ini. Satu caranya yakni dengan tidak membangun kios-kios tak berizin di fasilitas umum.

Sementara bagi yang kiosnya sudah terlanjur berdiri di jalur umum, pemerintah akan memikirkan solusinya nanti. Penertibannya nanti akan dilaksanakan oleh Kecamatan yang dibantu personel Satpol PP.

“Jangan membangun kios liar. Karena saya ditugaskan pusat untuk menyelesaikan ini. Jangan lagi nambah kios liar. Yang punya mari kita dudukkan. Tapi solusinya tidak seperti ruli, karena beda. Ruli nanti kita bangun rusun, lahannya pakai fasum dari developer,” pesannya.

Rudi mengatakan, ke depannya untuk pembangunan infrastruktur lingkungan akan diserahkan ke camat, tidak lagi di Dinas Tata Kota. Contohnya pembangunan jalan di lingkungan perumahan warga. Tujuannya untuk mengurangi beban kerja dinas. Selain itu juga karena camat yang lebih tahu mana jalan yang perlu dibangun, diperbaiki, atau kegiatan skala kecil lainnya. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved