KATEGORI

Dewan Dukung Penuh Penertiban Kios Liar

image

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam mendukung penuh langkah Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam upaya menertibkan bangunan tak berizin yang berdiri di atas row jalan.

DPRD Batam pun sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Pemko Batam supaya mengembalikan fungsi lahan hijau. “Kita sangat mendukung, rekomendasi juga sudah kita keluarkan,” kata  Ketua DPRD Batam Nuryanto, Jumat, 18 Maret 2016.

Karena itu, ia juga meminta Walikota Batam untuk tegas dan berani menertibkan kios liar yang selama ini dinilai cukup mengganggu estetika kota.

Selain itu DPRD Batam juga mendukung rencana dan visi Pemko Batam yang memiliki spirit untuk memberikan pelayanan yang terbuka, transparan dan cepat kepada masyarakat. “Spiritnya kita sangat mendukung, suapaya Batam juga bebas dari pungli,” katanya.

Pemko Batam menegaskan untuk segera mentertibkan delapan titik kios liar yang berdiri di lahan buffer zone sebagai bagian dari upaya untuk mengembalikan lahan area penghijauan.

Sementara itu Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menguatarakan, Pemko Batam sedang memetakan titik kios liar yang akan ditertibkan dan persoalan kios liar menurutnya menjadi fokus utama yang diselesaikan.

“Tahun ini ada delapan titik, dan tadi yang pertama kios liar di Simpang Panbil Mukakuning,” kata Amsakar.

Amsakar juga menjelaskan pada prinsipnya Pemko Batam akan membangun sinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) karena dalam penertiban merupakan tugas tim terpadu. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved