KATEGORI

Dewan Sesalkan SKPD tak Hadiri Paripurna

image

Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menyesalkan sikap para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam yang tidak menghadiri pelaksanaan Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses, Senin, 13 Juni 2016. Akibatnya agenda ini terpaksa ditunda untuk kedua kalinya.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Batam Harmidi Umar Husain, para Kepala SKDP bahkan tidak memberi alasan jelas mengapa tidak hadir pada rapat penting untuk menyuarakan masukan dari masyarakat, setelah reses yang mereka lakukan.

“Paripurna ini sangat sakral. Saya sebagai anggota dewan merasa tersinggung dengan ketidakhadiran Pemko,” tegas Harmidi. Dikatakan, Walikota Batam, Muhammad Rudi pernah menyebut dewan dan pemko harus bersinergi tapi ungkapan tersebut ternyata tidak terbukti.

Nada kekesalan juga datang dari Uba Ingan Sigalingging. Menurut Uba, jika paripurna tidak dihadiri SKPD tentu sangat tidak berguna hasil reses yang diperoleh dewan.

 “Kalau SKPD tidak hadir apa gunanya disampaikan, lewat-lewat gitu saja aspirasi dari masyarakat nantinya karena tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah sebagai pelaksana,” ujar Uba kepada media.  Uba menyebut ketidakhadiran SKPD itu merupakan simbol ketidakhormatan pemerintah pada legislatif. RED

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved