KATEGORI

DPRD Batam Terima Kunker DPRD Kediri, Bahas Berbagai Hal

image

 

DPRD Kota Batam menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan DPRD Kediri, Jawa Timur, beberapa pekan lalu. Dalam kegiatan ini, DPRD Kediri bertukar informasi dengan DPRD Batam terkait keberhasilan-keberhasilan dan kekurangan antar kedua daerah ini, Kediri dan Batam. Dengan adanya informasi diharapkan pembangunan daerah masing-masing dapat menjadi sempurna.
Sebenarnya, banyak yang dibahas antar kedua lembaga DPRD tersebut. Juga termasuk penanganan aspirasi rakyat, pengelolaan keuangan daerah, tugas dan fungsi Badan Anggaran (Banggar), hubungan dewan dengan pemerintah, serta banyak lagi yang telah dibahas.
Dalam kesempatan ini, rapat yang dilakukan digedung DPRD Batam dihadiri Komisi II dan Komisi III DPRD Batam. Anggota komisi II, Hendra Asman, dan Wakil Ketua Komisi III, Sugito, sangat lugas memberi paparan dari pertanyaan rombongan DPRD Kediri. 
Salah satunya hal penting yang dibahas juga terkait hubungan harmonisasi DPRD dan Seketaris Dewan (Sekwan). Kunjungan tersebut diakhiri dengan pertukaran cinderamata kedua lembaga wakil rakyat tersebut.
Sementara itu, beberapa hari kemudian DPRD Batam juga mengadakan rapat penting bersama pemko Batam. Yaitu agenda pembahasan sinkronisasi anggaran yang dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Batam. 
Dalam rapat penting ini turut dihadiri para ketua komisi dan anggota DPRD kota Batam. Selain itu, dikubu pemerintah kota Batam dihadiri dihadiri seluruh unsur pimpinan SKPD Pemko Batam serta Kepala Badan Perencanaan Kota Batam, Wan Darusalam, selaku pihak yang paling bertanggung jawab pada singkronisai anggaran ini. RED

 

 

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved