KATEGORI

Dewan Wacanakan KEK Pariwisata Maritim di Barelang

image

 

PARLEMENTARIA - DPRD Kota Batam menyambut baik pernyataan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang ingin menjadikan Kepri sebagai destinasi wisata maritim atau kelautan.
“DPRD menyambut baik, dan Dinas Pariwisata Kepri menangkap momen ini. Ya, seperti gayung bersambut,” kata Nuryanto baru-baru ini. Menurutnya, tak hanya Kabupaten Anambas saja yang berpotensi menjadi destinasi wisata kelautan, Batampun begitu.
“Batam menurut kami lokasi yang strategis. Karena diapit negara-negara tetangga,” ujarnya.
Dengan kriteria-kriteria itu, Nuryanto menilai, Batam layak dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Tepatnya di kawasan Rempang-Galang.
“Pemko Batam mesti menyambut baik statement Menpar itu. Karena Batam punya satu ikon yang membanggakan, letaknya strategis dan bisa dikembangkan untuk pariwisata,” kata Nuryanto.
Terlebih lagi, lanjutnya, saat ini DPRD Kota Batam sudah punya peraturan daerah terkait pengembangan pariwisata tersebut.
“Rempang-Galang cocok jadi KEK pariwisata. Karena letaknya bagus, potensinya juga bagus,” ujarnya. Soal status lahan di kawasan tersebut yang masih terganjal karena status quo, belum lagi klaim kepemilikan tanah, menurut Nuryanto, selanjutnya nanti bisa diatur oleh negara. 
RED –PARLEMENTARIA

 

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved