KATEGORI

Tuntutan Honorer Satpol PP Disanggupi, Demo Berlangsung Tertib

image

 

PARLEMENTARIA– Aksi demo yang digelar para honorer Satpol Pamong Praja (PP) di depan Gedung Pemko Batam, pada Rabu, 14 September 2016 berlangsung tertib. Para pengunjuk rasa pun dengan sukarela  membubarkan diri sekitar pukul 13.00 WIB.
Hal ini dilakukan setelah adanya pertemuan antara perwakilan pengunjuk rasa dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dan kemudian di tempat terpisah juga dilangsungkan pertemua pengunjuk rasa dengan Komisi I DPRD Kota Batam.
“Kami upayakan waktu secepat mungkin untuk RDP,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Eki Kurniawan kepada perwakilan anggota Sat Pol PP.
Eki juga berusaha menenangkan Sat Pol PP. Dari Komisi I DPRD Kota Batam akan berusaha mengakomodasi keluhan dan tuntutan pengunjuk rasa itu.
“Apapun cara yang kalian tempuh, tidak bisa kami tahan. Kalau kami tidak sanggup akan kami lepas. Tapi daripada kalian buang-buang duit ke sana kemari, kami coba bantu dari sini dulu. Di rapim,” ujarnya.
Sementara itu, Rio salah seorang perwakilan pengunjuk rasa itu mengatakan, ada dua tuntutan yang mereka harapkan dari pemerintah.
“Tuntutan kami diangkat jadi pegawai honor daerah. Kedua, gaji kami dianggarkan di anggaran perubahan,” ujar Rio kepada rekan pers.
Dari hasil pertemuan dengan Komisi I DPRD Kota Batam itu, kata Rio, mereka telah menyampaikan poin-poin yang dikehendaki.
Berdasarkan Undang-undang ASN, keberadaan mereka yang berjumlah sekitar 825 orang tersebut tidak dibenarkan. Masih diupayakan sebagai Linmas.
“Berdasarkan Undang-undang, bukan Sat Pol PP. Jatuhnya ke Linmas. Ini yang mau dibicarakan. Kalau tak terjadi lagi yang kami harapkan, mau tak mau melaporlah yang 825 orang itu,” ujarnya. RED - PARLEMENTARIA

 

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved