KATEGORI

Dewan Serukan Semua Instansi Jauhi Pungli

image

 

Menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus dugaan pungutan liar (pungli) terhadap oknum pegawai Disdukcapil Batam, instansi lainnya di lingkup Pemko Batam diminta berhati – hati.

 

Sementara OTT pungli tersebut mendapat apresiasi dari Komisi I Bidang Hukum DPRD Kota Batam karena bisa bisa menjadi pelajaran bagi instansi lain agar menjauhi pungli.

“Kami menyambut baik OTT yang dilakukan Tim Satgas Polda Kepri di Kantor Disdukcapil Batam. Harapan kita agar ke depan hal ini bisa merubah citra pemerintah dalam melayani masyarakatnya,” kata Ketua Komisi I DPRD Batam Nyanyang Harris Pratamura di Kantor DPRD Batam, Rabu, 19 Oktober 2016. 

Menurut Nyanyang, operasi tangkap tangan terhadap oknum pegawai Disdukcapil Batam menjadi pelajaran berharga bagi Pemko Batam. Pihaknya mendorong Walikota Batam agar turut memantau berbagai aktivitas pelayanan publik di instansi-instansi pemerintahan Kota Batam.

“Harapan kita ke depan seluruh pegawai dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjauhi segala macam pungli, terutama di bidang pelayanan publik,” ujarnya.

Ditegaskan Nyanyang, oknum pegawai Disdukcapil yang tertangkap OTT agar diproses secara hukum, dan wali kota harus menegakkan aturan bagi pegawai yang melakukan pelanggaran.

Ia meminta agar seluruh ASN  lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, dan menjauhi segala bentuk pungli. Pihaknya juga mendorong Tim Satgas Polda Kepri untuk memberantas pungli di lembaga atau instansi lain yang rawan pungli. RED - PARLEMENTARIA 

 

Copyright © 2017 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved