KATEGORI

HUT DPRD Batam XVI, Momentum Optimalisasi Peran Anggota Dewan

image

PARLEMENTARIA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam genap berusia 16 tahun pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2016.  Dalam usia yang terbilang remaja ini, DPRD Kota Batam sudah mampu menunjukkan kedewasaannya dalam bentuk kinerja dan pencapaian – pencapaian yang telah dilaksanakan sesuai amanat yang diembankan kepada para Anggota Dewan.

DPRD Batam diyakni lebih memahami persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Batam, dan tentunya mampu menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif dan siap memperjuangkan hak-hak masyarakat serta mengutamakan kepentingan masyarakat Kota Batam khususnya.

Maka diperlukan dukungan dan sinergi bagi lembaga lainya yang ada di Kota Batam terutama Pemerintah Kota Batam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Masyarakat Kota Batam.

Demikian intisari pidato yang disampaikan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH.MH saat menyampaikan sambutan usai melakukan senam sehat serta pembagian doorprize sempena HUT DPRD Kota Batam Ke-16, di halaman utama DPRD Kota Batam, Batam center, Jumat, 4 November 2016.

Dikemukakan, saat ini DPRD Kota Batam terkendala dengan persoalan-persoalan kebijakan yang dihadapi masyarakat terkait kepemilikan lahan, persoalan perumahan dan pemukiman di Kota Batam. Persoalan lahan di Kota Batam masih dikelola oleh BP Batam.

“DPRD Kota Batam akan terus berjuang agar terwujud pembagian tugas dan wewenang oleh BP Batam maupun Pemko Batam. Untuk itu DPRD Kota Batam yang sudah meranjak remaja ini perlu mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun instansi yang ada di Kota Batam,” terang Nuryanto.

Pada kesempatan serupa, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, momentum HUT DPRD Kota Batam Ke-16 saat ini penuh ujian. Tentu apa yang akan dilakukan DPRD Kota Batam akan lebih baik dari sebelumnya.

Amsakar juga mengatakan, Pemko Batam bersama dengan DPRD Kota Batam dalam waktu dekat ini akan Jakarta dan bersama-sama menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Kota Batam. “Diharapkan DPRD Kota Batam terus kritis melakukan pengawasan pembangunan di Kota Batam,” terang Wakil Walikota Batam.

Kegiatan HUT DPRD Kota Batam ke-16 digelar dengan rangkaian dzikir akbar dan doa bersama pengajian Al-Khidmah Kota Batam serta senam sehat dan pembagian doorprize. Hadiah yang disediakan oleh DPRD Kota Batam mulai dari Hadiah Utama Sepeda Motor, Kulkas, TV, Sepeda, Setrika, Mesin Cuci dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut mengundang masyarakat Kota Batam, SKPD,FKPD, insan pers dan intansi vertikal yang ada di Kota Batam. Peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 1.500 hingga 2000 orang baik Dzikir Akbar maupun senam sehat untuk memeriahkan acara tersebut. RED – PARLEMENTARIA.

Copyright © 2017 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved