KATEGORI

Ketua Dewan Imbau Jaga Ketertiban Saat Demo UWTO

image

Terkait rencana aksi demonstrasi untuk menolak tarif Uang Wajib Otorita Batam (UWTO), Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berpesan agar masyarakat tetap tertib. Nuryanto mengatakan pihaknya mendukung aksi tersebut, karena melihat masyarakat tidak memiliki opsi lain dalam memperjuangan penolakan UWTO.

Demonstrasi tersebut menurut dia merupakan dampak kebijakan terbitnya PMK 148 dan Perka mengenai tarif UWTO baru. Apalagi, selama ini masyarakat pun sudah menempuh langkah-langkah lain dalam perjuangan menolak UWTO sebelum turun ke jalan.

"Demo itu hak. Dan ini bagian upaya masyarakat sendiri di dalam mensikapi PMK tersebut. Secara tertulis maupun berjumpa langsung sudah disampaikan oleh pihak-pihak terkait seperti masyarakat, LSM, pengusaha, termasuk kami soal UWTO itu. Kami sendiri bahkan sudah mengadu sampai ke pusat, ke para pengambil kebijakannya seperti menteri dan wapres. Toh tidak didengar juga," tuturnya.

Nuryanto merasa DPRD Batam sebagai wakil rakyat ‎sudah mencoba memperjuangkan hak masyarakat dalam hal kebijakan PMK 148 tersebut. Namun sayangnya belum direspon positif. Tak heran jika bukan masyarakat saja, tetapi juga pengusaha akhirnya ikut mengambil sikap.

"‎Pengusaha sendiri sudah mengeluh, tidak ada pelayanan BP Batam ini yang bisa memudahkan mereka. Pemimpinnya Kaku, secara emosional pemimpin BP Batam ini tidak merasa terikat dengan Batam. Padahal tugas dia adalah pelayanan kepada masyarakat Batam," ucap Nuryanto. RED – PARLEMENTARIA

Copyright © 2017 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved