KATEGORI

Dewan Minta Pemko Lebih Perhatikan Bidang Pendidikan

image

Rapat Paripurna DPRD Kota Batam dengan agenda laporan reses DPRD Kota Batam dihadiri oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, Kapolsek Batam Kota Arwin, serta anggota-anggota DPRD Kota Batam di ruang Rapat Paripurna, Senin, 19 Desember 2016 pagi.

Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan yang bertindak selaku pimpinan sidang mengatakan, reses berperan untuk  menampung dari segala aspirasi rakyat dan berbagai keluhan yang dirasakan serta disampaikan kepada dewan perwakilannya di masing-masing dapil.

“Dari berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh juru bicara fraksi-fraksi, pada inti garis besar keluhan tersebut adalah pendidikan,” ujar Iman.

“Hasil reses seluruh jajaran fraksi dari beragam dapil bertujuan agar aspirasi serta keluhan di tengah masyarakat dapat diserap secara riel, kata Iman.

Sementara itu Fraksi PAN yang diwakili Nono Hadisiswanto menyebutkan, Pemko Batam tidak hanya memikirkan insfrastuktur dan pelebaran jalan saja, tapi juga lebih meneliti pembangunan sumber daya manusia (SDM) seperti pembangunan sekolah dan penambahan ruang kelas baru, serta fasilitas kesehatan.

Ditambahkan Nono, pembinaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti pelatihan bantuan untuk pembiayaan permodalan ekonomi lemah.

‘Ketersediaan tenaga kerja tidak sesuai dengan pertumbuhan penduduk di Kota Batam, apabila pemerintah tidak memiliki terobosan-terobosan baru, maka hal ini akan menjadi bumerang di kemudian hari,’ terangnya seraya mengharapkan agar hasil reses para anggota dewan ini dapat diakamodasi oleh pihak eksektif dan tidak menjadi file semata. RED – PARLEMENTARIA

Fri, 30 Dec 2016 @10:16

Copyright © 2017 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved