KATEGORI

Nuryanto: Jika Sesuai Prosedur, Dewan Akan Ketuk Anggaran

image

KETUA DPRD Kota Batam, Nuryanto SH,MH bersama anggota lainya di antaranya Muhammad Yunus Muda,SE, Firman Ucok Tambusai, SE, MM menghadiri Halal bi Halal bersama pengurus RT/RW Kecamatan Bengkong bersama Walikota dan Wakil Walikota Batam. Kegiatan ini diselenggarakan bersempena Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Nuryanto,SH,MH saat didaulat menyampaikan sambutan mengatakan, pelakasanan pembangunan di Kecamatan Bengkong sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Mulai dari tahap perencanaan pembangunan tingkat Kelurahan hingga tingkat Kota Batam. “Jika sesuai dengan prosedur yang ada DPRD Kota Batam tidak ada alasan untuk tidak mengetuk anggaran buat pembangunan di Kota Batam,” terang Nuryanto, Senin (10/7/2017).

Nuryanto menambahkan, jika ingin pembangunan di wilayah masing-masing terlaksana, selalu melakukan silaturahmi dan bertemu dengan pemimpin-pemimpin, tentu akan terjalan dengan erat dan rencana pembangunan di wilayah masing-masing mudah-mudahan dapat terwujud. Selanjutnya, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat mekanisme dan prosedur yang dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Kecamatan Bengkong sesuai dengan keinginan atau aspirasi dari masyarakat tentunya. Diharapkan keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan sangatlah dibutuhkan, agar pembangunan sesuai dengan keinginan dan harapan kita baik dari Pemerntah Kota maupun DPRD Kota Batam.

Proses pembangunan yang terus menerus diawasi masyarakat tentunya akan berdampak kepada kualitas pembangunan yang diharapkan dapat bertahan lama dan kuat. “Peran pengawasan inilah yang sangat diperlukan dan dilakukan masyarakat,” terang Nuryanto.

Dijelaskan, DPRD Kota Batam tidak ada persoalan, selagi masih ada anggarannya tidak menjadi persoalan. “Wong tinggal ketok aja, tidak ada bargening apa-apa, untuk masyarakat kok pakai bargaining segala. Untuk itu, masyarakat mesti pro akif dalam proses pembangunan di Kota Batam,” sebutnya lagi.

Saat ini pihaknya dengan Pemko Batam mencari solusi yang mana APBD tahun 2017 mengalami defisit, diharapkan tidak mengannggu program-program pembangunan yang sudah direncanakan sejak dari awal. “DPRD bersama Pemerintah Kota Batam sedang mencari solusi dan format mengahtasi defisit anggaran saat ini, ” tegasnya.

Momen Halal Bi Halal tahun ini digunakan masyarakat untuk menyampaikan persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungannya masing-masing Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT). Kecamatan Bengkong yang terdiri dari 4 Kelurahan yakni Bengkong Indah, Bengkong Sadai , Tanjung Buntung dan Bengkong Laut. Masing-masing menyampaian persoalan atau unek-unek masyarakat di hadapan Walikota, Wakil Walikota Batam dan Ketua DPRD Kota Batam di antaranya persoalan pendidikan, penanggulangan banjir di masing-masing wilayah, pengaspalan dan program PIK saat ini diharapkan dapat ditingkatkan. RED - HUMAS

Copyright © 2017 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved