KATEGORI

Komisi IV DPRD Kota Batam Sambangi BP Batam

image

 

Komisi IV DPRD Kota Batam yang membidangi Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia melakukan kunjungan ke BP Batam bagian Lahan. Kunjungan dimaksudkan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat terkait pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) oleh Pemerintah Kota Batam. Pertemuan berlangsung di ruang rapat direktur lahan BP Batam, Kamis, 23-11-2017.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam lebih dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, H.Djoko Mulyono,SH,MH, Wakil Ketua Komisi IV, Muhamad Yunus,S.Pi, Sekretaris Komisi IV, Udin P Sihaloho,SH, Anggota, Aman,S.Pd,MM, Safari Ramadhan,S.Pd.I, Ir. Riky Indrakari dan Kabit. Pelatihan Dinas Tenaga Kerja Pemko Batam, Maryulis. Rombongan diterima langsung oleh Imam Bachroni beserta Staff di Lingkungan Direktorat Lahan BP Batam.

Djoko Mulyono,SH,MH menyatakan, Pihaknya berharap kedepanya pertemuan dengan BP Batam dapat berkesinambungan. Pihaknya tidak mau mendengar persoalan-persoalan yang masuk ke Komisi IV DPRD Kota Batam hanya satu fihak saja terkait lahan pembangunan BLK yang akan dibangun Pemko Batam, melainkan dengan pertemuan saat seperti ini dapat memberikan informasi yang lebih detil terhadap peremncanaan pembangunan di Kota Batam,terang Djoko.

Ditempat yang sama, Udin P Sihaloho, SH, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Direktorat Lahan BP Batam yang telah memberikan gambaran dan alternatif terhadap persoalan yang disampaikan DPRD Kota Batam terkait lahan pembangunan BLK. Semula lahan yang diajukan di daerah Nongsa ditotak oleh Kementrian Agraria, nah sekarang Direktur Lahan sudah memberikan alternatif  kebutuhan lahan untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat Kota Batam yakni di wilayah Pulau Setokok dan Tanjung Gundap luas lahan sekitar 10 Ha.

Kedepanya komunikasi dan pertemuan akan terus dilakukan agar terwujud sinergi dalam membangun Kota Batam, terang Udin.

Sementera itu, Direktur Lahan BP Batam, Imam Bachroni menyatakan,  direncanakan lebih awal kedepanya harus bersama-sama membangun Batam  yang lebih baik lagi, Selama ini komunikasi yang tidak berjalan mengakibatkan pembangunan menjadi terhambat.

akan melakukan evaluasi terhadap lahan yang dibutuhkan oleh Pemko Batam guna membangun BLK yang berdekatan dengan laut. Saat ini lahan yang diminta oleh Pemko Batam dan yang ditanyakan oleh Komisi IV DPRD Kota Batam sudah dialokasikan kepada pihak pengembang, namun demikian bagian lahan akan melakukan evaluasi lahan yang akan dibangun BLK oleh Pemko Batam di kedua daerah dimaksud Pulau Setokok dan Tanjung Gundap,Terang Imam Bachroni. RED - HUMAS

Thu, 23 Nov 2017 @13:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+8+3

Copyright © 2017 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved