KATEGORI

Sempena Hari Jadi Kota Batam Ke-188 Nuryanto,SH,MH, Ketua DPRD Kota Batam Memimpin Rapat Paripurna Istimewa

image

 

Batam- Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH mempimpin rapat paripurna istimewa sempena dengan hari jadi Kota Batam Ke-188. Hari Jadi Kota Batam ditetapkan pada tangal 18 Desember 1829, 
penetapan hari jadi berdasarkan atas peristiwa ketika raja isya ibni nongsa dan rantau takluknya yang dikeluarkan oleh komisaris jenderal atau Residen Riau. Peringatan hari jadi dilaksanakan antara lain dalam rapat paripurna istimewa yang digelar oleh DPRD Kota Batam, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batam,Senin, 18 Desember 2017.
Nuryanto menambahkan, hari jadi merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah bagi kita semua. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini kami menyampaikan ucapan selamat hari jadi kota Batam Ke-188 Tahun 2017 kepada seluruh masyarakat Batam, mudah-mudahan peringatan tahun ini memiliki arti dan makna serta keberkahan sehingga tercatat diatas tinta emas perjalanan sejarah sebuah negeri, tanah bertuah yang penuh berkah, yaitu Batam.
Selanjutnya, Nuryanto menjelaskan merayakan hari jadi, bukan semata-mata sebuah proses untuk mengenang masa lalu juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa setiap kita adalah bagian dari perjalanan sejarah itu sendiri. Tindakan dan sikap kita hari ini, kelak akan menjadi sejarah, oleh karena itu, jika kita mengharapkan ingin tetap diingat dan dikenang oleh generasi yang akan datang, maka tidak ada upaya lain, kecuali kerja keras dan berjuang guna menorehkan atau mewariskan kegemilangan dalam berbagai sektor kehidupan,"terangnya.
Selanjutnya, memperingati hari jadi, bukanhanya sekedar mengevaluasi diri, akan tetapi yang lebih penting, mampu menananmkan dan menumbuhkan penguatan jati diri, apakah kita hidup hari ini sudah memberikan yang terbaik bagi generasi setelah kita. Jika belum, kita harus segera bangkit dan bergegas melakukan hal-hal positif yang bermanfaat sesuai kemampuan dan kewenangan kita masing-masing dalam mengemban amanah yang diberikan oleh Allah SWT.
Ketua DPRD Kota Batam, juga menyampaikan catatan kepada Walikota Batam diantaranya, pelayanan publik saat ini masih memiliki kelemahan khususnya dari sisi birokrasi, kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih cepat, murah dan mudah sangat didambakan oleh masyarakat. Mall Pelayanan Publik (MPP) segera diwujudkan agar dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya hal ini perlu didukung dan patut diberikan apresiasi.  Sehingga keluhan para investor terhadap berbagai persoalan terkait pelayanan publik yang belum optimal mudah-mudahan akan terjawab. Selanjutnya, berbagai pihak institusi penegak hukum harus menjadi prioritas, sehingga gerak para pengedar narkoba akan lebih cepat terdeteksi, karena Batam menjadi pintu transit peredaran narkoba.Bahkan akhir-akhir ini penyeludupan narkoba dilakukan secara masif, mengingat Batam memiliki letak stategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga. Selain narkoba, peredaran paracetamol caffein carisoprodol 
(PCC) selayaknya menjadi perhatian semua pihak.
Kader PDI Perjuangan ini menambahkan, upaya Pemko Batam melakukan pembenahan infrastruktur paut mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, namun DPRD Kota Batam mengingatkan kepda Pemko Batam agar tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi pelayanan kbutuhan dasar masyarakat yakni kesehatan, pendidikan tidak kalah pentingnya. Selanjutnya memperbaiiki perekonomian Batam saat ini belum sepenuhnya stabil target pertumbuhan sebesar 7 persen dalam waktu dua tahun dapat terealisasi. Sektor pariwisata  saat ini menjadi penopang perekonomian Batam, untuk itu semestinya dapat direspon positif oleh stakeholder. Momentum, pergantian pimpinan BP Batam merupakan waktu yang tepat untukmengahiri berbagai persoalan masa lalu, tidakperlu menyalahkan, masa depan Batam jauh lebih penting daripada membuang awaktu untuk membahas hal-hal yang tidak produktif,"terang Caknur.(red/hms)

 

Mon, 18 Dec 2017 @19:14


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved